G.K.R Mangkubumi Buka PameranTemporer 2017

Tanggal Rilis :
Rabu, 06 Desember 2017
Penulis Artikel :
Sukarmi
Fotografer :
Ikhsan
Lokasi :
Museum Negeri Sonobudoyo Yogyakarta

 

YOGYAKARTA  (5/12/2017)jogjaprov.go.id. Pameran Temporer Museum Sonobudoyo 2017 yang mengangkat tema “Pengilon, Kisah Perempuan dalam Silang Budaya” telah resmi dibuka oleh G.K.R Mangkubumi pada Selasa (5/12) di Museum Negeri Sonobudoyo Yogyakarta.

G.K.R Mangkubumi  sangat mengapresiasi acara ini, dan menyampaikan bahwa perempuan itu bukan simbol yang lemah tetapi wanita itu adalah yang meneruskan keberlangsungan negara. G.K.R Mangkubumi juga berharap pameran temporer ini dapat menjadi inspirasi dan daya tarik agar membangun kepedulian masyarakat akan nilai-nilai sejarah, dan dapat menjadikan museum sebagai World Class Museum.

Kepala Dinas Kebudayaan DIY dalam sambutannya yang di bacakan oleh Wakil Kepala Dinas Kebudayaan DIY Singgih Raharjo, SH. berharap penyelenggaraan pameran temporer ini dapat membuka wawasan baru, khususnya terkait dengan tema pameran yang diangkat yakni pengilon, tentang bagaimana kita menyikapi perubahan aktualisasi  diri perempuan dalam persilangan budaya. Pameran ini juga diharapkan dapat meningkatkan apresiasi masyarakat, meningkatkan rasa cinta dan bangga pada generasi muda terhadap kekayaan warisan budaya Indonesia.

Pameran Temporer Museum Negeri Sonobudoyo merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh UPTD Museum Negeri Sonobudoyo di bawah naungan Dinas Kebudayaan Pemerintah DIY. Kegiatan ini berlangsung hingga tanggal 15 Desember 2017.(and)

 

 

 

 

 

 

 

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN