Konferensi Nasional Inovasi Lingkungan Terbangun di UII

Tanggal Rilis :
Kamis, 12 Oktober 2017
Penulis Artikel :
Sukarmi
Fotografer :
alh
Lokasi :
FTSP UII

YOGYAKARTA ( 12/10/2017) Jogjaprov.go.id - Tantangan infrastruktur nasional sangat besar, mengingat pertumbuhan populasi dan ekonomi relatif tinggi. Dukungan inovasi di sektor publik, mengatasi kelambanan birokrasi sekaligus menambahkan inovasi di kawasan terbangun.

Demikian yang disampaikan oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X mewakili Gubernur DIY dalam acara Konferensi Nasional Inovasi Lingkungan Terbangun dengan tema “Mewujudkan Infrastruktur yang berkeadilan”, yang diselenggarakan di Gedung Moh. Natsir, Kampus Terpadu UII, pada Kamis (12/10).

Lebih lanjut, Wakil Gubernur berharap, tercipta sebuah model kombinasi pertumbuhan kualitatif berbasis budaya lokal. Jika benar terwujudnya infrastruktur yang berkeadilan bahkan berkelanjutan, sustainability itu tidak hanya terbatas di kawasan terbangun saja, tetapi mempunyai dampak limpahan ke wilayah di luar kawasan terbangun sebagai kawasan yang terdampak positif.

Turut hadir pula dalam konferensi sebagai Keynote Speaker sesi I, Kepala Pusat Litbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi (BALITBANG PUPR), Ir. Rezeki Peranginangin, MSc, MM., dan Micah Fisher, Ph.D (University of Hawaii at Manoa).  (Sof)

TIM HUMAS DIY

 

 

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN