Pelantikan Pengurus Kagama DIY Periode 2017-2022

Tanggal Rilis :
Sabtu, 20 Januari 2018
Penulis Artikel :
Humas
Fotografer :
Wijanarto
Lokasi :
Bangsal Kepatihan

Yogyakarta (19/01/2018) jogjaprov.go.id – Kepengurusan Kagama DIY tahun 2017-2022 dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Kagama, Ganjar Pranowo, SH, MIP siang ini, Jum’at (19/01) di bangsal Kepatihan Yogyakarta. Upacara tersebut bersamaan dengan dilantiknya pula Pengurus Cabang Kagama Sleman dan Pengurus Cabang Kagama Kulonprogo.

Pelantikan ditandai dengan penyematan PIN KAGAMA oleh Ketua Pengurus Pusat kepada Ketua dan Sekretaris Pengda, penyerahan Pataga/Duaja serta Penandatanganan Naskah Pelantikan dan Berita Acara Pelantikan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PP KAGAMA, Ganjar Pranowo yang juga merupakan Gubernur Propinsi Jawa Tengah menyampaikan bahwa, Kagama harus bisa mencari nilai penting apa yang bisa diwakafkan. Ada peran yang sangat strategis, banyak ide serta jaringan didalamnya yang secara bersama-sama bisa diberikan demi kemaslahatan anak  bangsa, tandasnya.

Sementara itu Gubernur DIY yang diwakili oleh Asisten Keistimewaan DIY, DR. Ir. Didik Purwadi, MEc antara lain mengemukakan dalam mengelola organisasi hendaknya less meeting and more action. Kagama dalam kiprahnya dalam masyarakat harus mampu tampil menjadi aktor pejuang. Dalam mengaktualisasi visinya Kagama harus berinteraksi dengan berbagai institusi pemerintah, lembaga ekonomi, politik serta sosial budaya, dunia pendidikan dan masyarakat bisnis serta organisasi kemasyarakatan yang lain.

Ditambahkan juga bahwa, oganisasi ini harus menjadi wadah aktor-aktor peradaban yang mampu mengintepretasikan program-program ke arah kemajuan yang menekankan ciri kerakyatannya yang telah terpatri menjadi karakteristik khas Universitas Gajahmada.

Adapun susunan Pengurus Pengda KAGAMA DIY periode 2017 – 2022 : Pelindung Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Sri Paduka Paku Alam X dengan Dewan Ketua, Prof. Dr. Dr. Soetaryo, Sp.(K) dan beberapa anggota penasehat. Sedangkan Pengurus Pengda DIY diketuai oleh Ir. Gatot Saptadi yang dibantu dengan beberapa Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara serta 6 Bidang.

 

HUMAS DIY

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN