Peresmian Revitalisasi Penataan Kawasan Komplek Kepatihan

Tanggal Rilis :
Kamis, 28 Desember 2017
Penulis Artikel :
Sukarmi
Fotografer :
Febri
Lokasi :
Komplek Kepatihan Danurejan Yogyakarta

 

 

 

YOGYAKARTA (28/12/2017) jogjaprov.go.id - Suasana pemindahan dan peresmian wajah baru pintu masuk Kantor Gubernur DIY yang semula berada di jalan Maliboro atau sisi barat, kini sudah berpindah di sisi selatan. Pemidahan pintu utama masuk Kantor Gubernur ini adalah hasil pelaksannan di tahun 2017 yang menghabiskan anggaran kurang lebih 13 milyar.

 

Pekerjaan penataan kawasaan komplek Kepatihan menghabiskan waktu selama 7 bulan, pekerjaan ini meliputi penataan taman, trotoar, pagar, tempat penampungan sampah, dll. Nantinya pintu barat akan difungsikan untuk akses  masyarakat yang ingin melakukan sholat di masjid komplek Kepatihan.

 

Dalam arahannya, Sultan HB X mengatakan bahwasannya dengan kantor menghadap selatan lebih mencerminkan dan memperlihatkan kalau ini adalah Kantor Provinsi ditingkat satu, disamping itu juga untuk mengurangi beban Malioboro yang semakin padat kendaraan, apalagi saat liburan.

 

Sultan HB X juga berpesan kepada Biro Umum,Protokol Setda DIY bisa menjaga tempat ini agar tetap bersih dari sampah, merawat tanaman dan yang terpenting jangan ada yang berjualan di lokasi pintu selatan ini karena dapat mengganggu pencerminan Kantor Gubernur DIY.(tr)

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN