Wagub DIY Membuka Pengajian Pejabat dan Aparat Pemda DIY Putaran I

Tanggal Rilis :
Rabu, 10 Januari 2018
Penulis Artikel :
Humas
Fotografer :
alh
Lokasi :
Bangsal Kepatihan

Yogyakarta (10/01/2018) jogjaprov.go.id – Memilih  Pendidikan Terbaik Pembentukan Karakter Moral Generasi Bangsa adalah tema yang diusung pada Pengajian Pejabat dan Aparat Pemda DIY putaran pertama di Bangsal Kepatihan Danurejan Yogyakarta  pada Rabu pagi (10/01).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X mewakili Gubernur DIY membuka secara resmi kegiatan rutin yang dilaksanakan di tahun 2018 ini dalam 12 kali putaran.

Wagub DIY mengajak pada para hadirin untuk dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi di banding tahun-tahun sebelumnya. Pelayanan publik yang bersih, cepat dan berkualitas sangat diharapkan masyarakat, sehingga kewajiban aparat dan pejabat Pemerintah daerahlah untuk dapat memenuhinya.

Ditambahkannya pula bahwa, dengan tema yang diusung tersebut semoga dapat memberikan masukan kepada kita semua akan pentingnya menentukan tempat pendidikan yang baik dan amanah untuk nak-anak kita, agar mereka benar-benar menjadi generasi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Sementara itu Kakanwil Kementrian Agama DIY, Drs. H Muhammad Lutfi Hamid, MAg melaporkan bahwa pengajian Pejabat danAparat ini merupakan kegiatan yang sangat strategis yang harus dijaga keberlangsungannya.

Adapun Prof. Dr. Phil H Sahiron Syamsuddin, MA dalam tausiyah antara lain menyampaikan pesan Rasulullah Muhammad SAW kepada para sahabatnya  untuk menjadi insan yang memiliki ilmu pengetahuan dan mengajarkannya kepada orang lain. Apabila tidak mempunyai kemampuan untuk bisa  mengajarkannya,  hendaklah bisa menjadi orang yang senang mencari ilmu. Menurutnya, agama Islam sangat memperhatikan  ilmu pengetahuan. Seperti yang disampaikan kepada Rosulullah dalam surat Al Alaq, adanya perintah untuk ber-Iqra, yaitu membaca.

Disampaikan pula bahwa, dalam pembentukan karakter terdapat beberapa fungsi agama yaitu : pertama, sebagai Hudalil Muttaqin atau way of life. Hal ini telah tertulis dan diatur di dalam Al Qur’an mengenai bagaimana hubungan antara manusia dengan Allah serta mengatur pula hubungan antar manusia.

Kedua, agama merupakan sarana menuju kebahagiaan dunia akhirat. Selain itu juga merupakan alat pemersatu bangsa, seperti yang pernah dilaksanakan oleh Rasulullah dengan dibuatnya piagam Madinah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Assiten Administrasi Umum Sekda DIY, beberapa kepala OPD serta para pejabat dan aparat di lingkungan DIY.

HUMAS DIY

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN