3958 Lembaga PAUD dan PNF Yang Ada Di DIY Belum Terakreditasi

Tanggal Rilis :
Rabu, 31 Januari 2018
Penulis Artikel :
Humas
Fotografer :
nier
Lokasi :

YOGYAKARTA.(31/01).jogjaprov.go.id – Sleman menjadi kabupaten dengan jumlah PAUD dan PNF tertinggi se-DIY yang belum terakreditasi sampai awal 2018. Hal ini dikemukakan oleh Ketua BAP PAUD PNF Dra Nuril Hidayati dalam laporan kegiatan yang disampaikan dalam acara Penyerahan Sertifikasi BAN PAUD dan PNF di DIY, pada Kamis (31/01) di Gedung Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY.

Disampaikan pula bahwa dengan semakin pentingnya PAUD dan PNF di masyarakat maka harus diimbangi dengan peningkatan kualitas. Akreditasi yang merupakan penilaian program dan kesatuan PAUD dan PNF berdasarkan kriteria yang ditetapkan, adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan..

Upaya untuk melakukan akreditasi terhadap PAUD dan PNF yang ada di DIY telah dilakukan oleh BAN PAUD dan PNF sejak tahun 2011. Jumlah PAUD dan PNF yang telah diakreditasi pun terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Dari 45 lembaga di tahun 2011 menjadi 1090 di tahun 2017.

Sampai dengan awal tahun 2018 masih tersisa 3958 yang belum terakreditasi dengan rincian PAUD PNF yang berlokasi di Kabupaten Bantul 586 lembaga, Kabupaten Sleman 913 lembaga, Kota Yogyakarta 730 lembaga, Kulon Progo 821 lembaga, dan Gunung Kidul 900 lembaga.

Hari ini dilakukan penyerahan sertifikat akreditasi BAN PAUD PNF kepada 150 lembaga PAUD PNF yang ada di DIY, dengan rincian : 31 lembaga berada di Kabupaten Bantul, 24 lembaga berada di Kabupaten Sleman, 44 lembaga berada di Kota Yogyakarta, 31 lembaga berada di Kulon Progo, dan yang berada di Gunung Kidul sebanyak 20 lembaga.     

Dan secara simbolis, Staf Ahli Gubernur DIY Bidang Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan, Drs Bayu Haryana, MSi menyerahkan sertifikat akreditasi kepada 14 lembaga PAUD PNF yang meliputi : RA Ar Raihan Bantul, KB Bina Buah Hati Bantul, TK Aisyah Pembina Banguntapan Bantul, RA Jauzaa Rahma Kota Yogya, TK ABA Karangkajen Kota Yogya, TK Santa Theresia I Gunungkidul, KB An Nuur Sleman, TK Budi Mulia II Pandeansari Sleman, TPA Kuncup Mekar Kulon Progo, LKP Patriot Bangsa Bantul, PKBM Mandiri Bantul, LKP Nusa Indah Gunungkidul, LKP Budi Mulia II Sleman, dan LKP Alpha kota Yogya.  

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Drs Budi Haryana, MSi, Gubernur DIY Hamengku Buwono X berpesan agar lembaga yang menerima sertifikat hendaknya semakin memahami akan peranan dalam mencerdaskan anak-anak PAUD dan PNF serta mengupayakan mutu dan kualitas anak-anak didik melalui PAUD dan PNF.

Ke depannya Gubernur DIY berharap agar DIY mampu mencetak generasi muda penerus bangsa yang tidak hanya cerdas dalam pendidikan akademis semata akan tetapi juga didukung oleh akhlak dan moral yang baik. 

Hadir pula dalam acara tersebut, Kepala Bidang PNFI Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga DIY Dra Mulyani Yuni Praptiwi, MSi, Ketua BAP PAUD PNF Dra Nuril Hidayati.

HUMAS DIY.

 

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN