Orisinalitas Dan Keunikan Produk Akan Ditampilkan Dalam JIFFINA 2018

Tanggal Rilis :
Sabtu, 27 Januari 2018
Penulis Artikel :
Sukarmi
Fotografer :
alh
Lokasi :
Royal Ambarrukmo Hotel

SLEMAN.(26/01/2018).jogjaprov.go.id- Gubernur DIY, Sri Sultan HB X hadir dalam Launching Jogja International Furniture & Craft Fair Indonesia (JIFFINA) 2018 Jumat (26/01) malam ini di Royal Ambarrukmo Hotel. Gubernur DIY berharap agar orisinalitas dan keunikan dari produk-produk meubel dan kerajinan Indonesia yang akan ditampilkan dalam JIFFINA 2018 mendatang dapat menaikkan transaksi menjadi 100 juta dollar dibandingkan gelaran JIFFINA tahun sebelumnya yang mencapai 90 juta dollar.


Lebih lanjut Ngarsa Dalem menyatakan bahwa dengan waktu penyelenggaraan JIFFINA 2018 yang berurutan dalam rangkaian International Furniture Show In Asia Circle, dapat lebih mendukung tercapainya target transaksi.

"Dengan mengangkat tema Indonesia Original Unique Furniture and Crafts Products, menegaskan bahwa kekuatan craftmenship manusia, kekayaan serta keragaman sumber bahan baku. Orisinalitas yang khas dan otentik adalah kekuatan daya tawar industri mebel dan kerajinan di sini. Jika kekayaan resources ini didukung oleh oleh desain yang sesuai dengan segmen pasar negara yang dituju niscaya produk-produk kita akan diminati oleh para buyers dunia," papar Ngarso Dalem.

Menurut Gubernur DIY, pasar domestik perlu digarap optimal untuk mengimbangi ekspor mebel yang belum mencapai target di tahun 2017 dengan menggandeng asosiasi properti agar bisa memasok kebutuhan mebel dan kerajinan untuk apartemen, hotel atau kondotel yang baru karena maraknya pembangunan hotel dengan akan dibukanya New Yogyakarta International Airport di 2019. Karena untuk ekspor mebel Indonesia masih kalah dengan China dan juga adanya kompetitor-kompetitor terdekat yaitu Vietnam dan Malaysia.

Soft Launching JIFFINA 2018 ditandai dengan pemukulan jimbe oleh Gubernur DIY yang didampingi oleh Ketua OC, Endro, Ketua Forum JIFFINA Jawa-Bali, dan Sudarto dari Direktorat IKM Kementerian Perindustrian , Wakil Bupati Sleman dan anggota Forum JIFFINA Jawa-Bali.

Seremonial kemudian dilanjutkan dengan penyerahan pataka dari Gubernur DIY kepada Ketua Forum JIFFINA Jawa-Bali, dan dilanjutkan kepada Ketua OC JIFFINA 2018..

HUMAS DIY.

 

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN