Perlombaan Burung Berkicau Paku Alam Cup Akan Digelar 7 Mei 2017

Tanggal Rilis :
Jumat, 21 April 2017
Penulis Artikel :
Sukarmi
Fotografer :
Wijang
Lokasi :

YOGYAKARTA.(21/04/2017).jogjaprov.go.id- “Kantor itu boleh nggak dikasih burung ? Bagaimana ya filosofinya ?”. Demikian pertanyaan spontan yang dilontarkan oleh Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X pada saat menemui perwakilan Paguyuban Lestari Burung Indonesia di Gedhong Pare Anom, Jum’at, (21/04).

Kemudian Subagyo, selaku Ketua Umum Paguyuban Lestari Burung Indonesia menjelaskan secara detil mengenai jenis-jenis burung spesies Jawa yang kira-kira cocok untuk diletakkan di gedung perkantoran sekaligus makna filosofinya.

Lebih lanjut Subagyo mengungkapkan bahwa tujuan pertemuan tersebut adalah menginformasikan kepada Wakil Gubernur DIY bahwa pada tanggal 7 Mei 2017, dengan difasilitasi oleh Dinas Pariwisata DIY, akan mengadakan Perlombaan Burung Berkicau dan bertempat di Lapangan Pemda Sleman, dengan diikuti sekitar 2700 peserta.

Dengan mempergunakan dua lapangan, di masing-masing lapangan akan dilaksanakan 27 sesi lomba. Ada dua jenis burung yang diperlombakan, yaitu lokal dan impor . Untuk lokal, ada 7 jenis yang diperlombakan, yaitu Cucakrowo, Murray Batu, Kacer, Cendet, Murray, Jalak Suren, Cecak Ijo, dan Anis Merah. Sedangkan untuk burung impor, ada 2 species yang diperlombakan, yaitu Love Bird dan Kenari. (nir)

TIM HUMAS DIY.

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN