Presiden Serahkan DIPA 2018

Tanggal Rilis :
Kamis, 07 Desember 2017
Penulis Artikel :
Humas
Fotografer :
Agus Suparto
Lokasi :
Istana Kepresidenan Bogor

JAKARTA (07/12/2017) jogjaprov.go.id - Gubernur DIY Sri Sultan HB X menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2018 dari Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor pada Rabu (06/12). 

Dilansir dari kemenkeu.go.id, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mengungkapkan, "Undang-Undang APBN tahun 2018 telah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat pada akhir 2017 dan telah digunakan sehingga siap dilaksanakan oleh pemerintah. APBN tahun 2018 bertema Pemantapan Pengelolaan Fiskal untuk Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Berkeadilan. Dengan tema tersebut adalah sesuai dan menunjang tema Rencana Kerja Pemerintah yaitu Memacu Investasi dan Infrastruktur untuk Pertumbuhan dan Pemerataan".

Pada kegiatan ini, Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh Menteri, Pimpinan Lembaga maupun Kepala Daerah untuk terus melakukan penyederhanaan dalam hal pelaksanaan APBN dan berorientasi kepada hasil. 

"Belanja negara tahun 2018 mencapai 2.220,7 Triliun Rupiah. Ini angka yang sangat besar. Oleh sebab itu harus kita jaga bersama-sama, baik dari sisi perencanaan, baik dari sisi penganggaran maupun nantinya di dalam implementasi pelaksanaannya," pesan Presiden.

Penyerahan DIPA 2018 itu dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, para pimpinan lembaga negara, para menteri Kabinet Kerja, para pimpinan lembaga pemerintah non kementerian, para Gubernur, Bupati, dan Walikota, serta pejabat eselon I dari seluruh Kementerian/Lembaga.

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN