Gubernur DIY Lantik 9 Orang Pejabat Eselon II Pemda DIY

Tanggal Rilis :
Jumat, 12 Januari 2018
Penulis Artikel :
Humas
Fotografer :
alh
Lokasi :
Bangsal Kepatihan

YOGYAKARTA.(12/01/2018).jogjaprov.go.id –  Gubernur DIY, Sultan Hamengku Buwono melantik dan mengambil sumpah secara langsung, 9 orang Pejabat Eselon II di lingkungan Pemda DIY, hari ini Jumat (12/01) di Bangsal Kepatihan Yogyakarta.

Para pejabat yang dilantik tersebut berasal dari Biro Tata Pemerintahan DIY, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang DIY, Dinas Kelautan dan Perikanan DIY, Badan Pendidikan dan Pelatihan DIY, Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY, Dinas Koperasi dan UMKM DIY, dan Bappeda DIY.

Para pejabat yang dilantik antara lain : Drs. Beny Suharsono, MSi  sebagai Sekretaris Dewan DPRD DIY;  Sukamto, SH, MH sebagai Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda DIY; Ir. Bayu Mukti Sasongka, MSi sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan DIY, Ir. Kuncoro Cahyo Adi, MSi sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan DIY, Budi Wibowo, SH, MM sebagai Asisten Sekda DIY Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Moedji Rahardjo, SH, MHum sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Tri Saktiyana, MSi sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY, Dra. Monika Nur Lastiyani, MM sebagai Kepala BPAD DIY dan Drs. Biwara Yuswantana, MSi sebagai Kepala Pelaksana BPBD DIY.

Beberapa pesan disampaikan oleh Ngarso Dalem kepada para pejabat yang baru dilantik, yaitu agar para pejabat mempunyai komitmen, kemauan kuat, dan tanggungjawab penuh dalam mengemban amanah jabatan yang baru. Ditambahkan pula oleh beliau bahwa sekarang bukan lagi jamannya OPD bekerja sendiri-sendiri dengan semangat ego sektoral tetapi harus berbagi peran dengan OPD-OPD lain yang serumpun.

Sehingga diperlukan Koordinasi, Integrasi, Sinergi dan Simplifikasi (KISS) melalui Strategi Silang lintas batas. Yaitu Silang Kelembagaan dan Silang Birokrasi sebagai basis strategi menuju optimalisasi pencapaian hasil atas Silang Ekonomi serta Silang Keruangan Wilayah dan Silang Budaya. Dimana kesemuanya difokuskan untuk menanggulangi kemiskinan dan mendekatkan jarak kesenjangan pendapatan antarwarga dan antarwilayah DIY sebagai prioritas program 5 tahun kedepan.

Tidak kalah pentingnya juga, agar Kepala OPD dapat menjadi work leader dan role model bagi bawahan. Sehingga pada akhirnya pelantikan ini diharapkan dapat menjadi momentum percepatan pembangunan menuju tujuan untuk meraih makna hakiki Keistimewaan DIY yaitu peningkatan martabat masyarakat DIY.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat Eselon II juga dihadiri oleh Wakil Gubernur DIY, Sekretaris Daerah DIY, jajaran Forkopimda DIY, Kepala Perwakilan BI Jogja dan Kepala Perwakilan OJK DIY.

 

HUMAS DIY. 

KOMENTAR

Belum ada komentar dalam artikel ini

Anda Harus Login untuk memberikan komentar

LOGIN USER | DAFTAR BARU

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah DIY dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Pemerintah Daerah DIY akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

FILTER & PENCARIAN